Mengenal Sosok Sherlock Holmes si Jenius

Selamat datang di Pikiran Holmes. Ini merupakan postingan perdana dari Pikiran Holmes, dan semoga dengan dibuatnya artikel pertama, mudah-mudahan artikel lainnya juga akan muncul ya hehe.

Sosok Sherlock Holmes Si Jenius itu?


        Menjadi seorang yang berfikir kritis bukanlah hal yang mudah, kita harus terbiasa mengamati hal-hal kecil yang ada disekitar kita, ingat! melihat berbeda dengan mengamati. Saya melihat, tapi saya tak mengamati. Saya mengamati sudah pasti melihat, kira-kira seperti itulah. Hal seperti itulah yang biasa dilakukan oleh seorang detective, seperti halnya Sherlock Holmes.
"Dari setetes air, seseorang yang mengandalkan logikanya bisa menentukan apakah air tersebut berasal dari samudra atlantik atau air terjun niagara, meskipun ia belum pernah melihat kedua tempat itu."
       Siapa yang tak mengenal "Sherlock Holmes", hampir semua orang mengenalnya bukan?, bahkan buku-bukunya masih eksis hingga sekarang. Lalu siapa kah Sherlock sebenarnya? apakah seorang penyihir, peramal atau yang lain? lalu siapakah Sosok Sherlock Holmes Si Jenius itu? "Sherlock Holmes" adalah tokoh detektif fiksi buatan Sir Arthur Conan Doyle, yang merupakan seorang pengarang novel, dan juga dokter yang berkebangsaan Skotlandia.

       Dalam perannya Holmes, merupakan seorang konsultan detektif. Beliau memiliki ilmu deduktif yang sangat hebat hingga menarik perhatian para polisi yang tak bisa menyelesaikan kasusnya. Beliau menerima keluhan keluhan polisi setempat karena tidak dapat menyelesaikan kasusnya. Tak jarang Holmes juga turun ke TKP langsung untuk melakukan penyelidikan secara mendalam. Dalam menjalankan tugasnya, Holmes dibantu oleh seorang dokter militer yang bernama Dr. Watson, Watson merupakan sahabat karib Holmes, hampir semua kasus diselesaikan bersama Watson. Keunikan Holmes adalah mempekerjakan anak-anak gelandangan utuk menjadi tangan kanannya dalam melakukan penyelidikan. Dalam beberapa kasus yang terjadi, holmes kerap kali mengandalkan mereka guna mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

       Setiap orang pasti mempunyai fans dan haters. Hal itu juga berlaku bagi Holmes, dia mempunyai beberapa saingan yang cukup hebat, Diantaranya Arsene Lupin, Jack The Ripper, dan Dr. Moriarty. Ketiga orang tersebut lah musuh yang sangat sulit bagi sherlock holmes dalam memecahkan kasusnya. Bahkan kala melawan Dr. Moriarty, Holmes sempat hampir tewas karena jatuh ke air terjun bersama Dr. Moriarty.
Share on Google Plus

About Unknown

6 komentar: