Orang Bilang perjalanan Indonesia di kancah AFF 2016 serupa dengan Portugal di kancah Euro 2016

Indonesia resmi melenggang ke babak final setelah mengandaskan Vietnam dengan agregat 4-3. Namun kemenangan pada leg kedua bukan kemenangan yang mudah, pasalnya indonesia harus menahan gempuran Vietnam selama 7 hari 7 malam. Indonesia pun kini mulai disamakan dengan Portugal akal mengikuti Turnamen Uero 2016.

Orang Bilang perjalanan Indonesia di kancah AFF 2016 serupa dengan Portugal di kancah Euro 2016

"Keberuntungan akan diperoleh jika faktor-faktornya terpenuhi. Keberuntungan atau pertolongan Sang Pencipta ini mutlak diberikan kepada mahluk yang dipilihnya"
Portugal merupakan tim yang awalnya dijagokan karena dalam skuadnya terdapat sejumlah pemain bintang. Apalagi mereka tergabung di grup yang ringan yakni tergabung bersama Islandia, Hungaria, dan Austria. Melihat penghuni grup tersebut banyak yang memprediksi Portugal dapat lolos dengan mudah.
Namun, kenyataanya Portugal bermain kurang optimal. Mereka hanya meraih tiga hasil imbang di fase grup. Dan akhirnya mereka bisa lolos berkat dinobatkan menjadi tim terbaik ketiga. Keputusan itu berikan berdasarkan format baru Euro sehingga tim peringkat ke tiga bisa lolos.
Lalu di pertandingan berikutnya Portugal berhasil mengatasi lawan-lawannya dengan perjuangan yang sangat keras. Tiba akhirnya portugal menginjakkan kaki di babak final dan menantang tuan rumah, Prancis. Portugal kembali mampu memenangkan pertandingan ini, walaupun selamaa pertandingan pertahanan mereka digempur habis-habisan oleh tuan rumah.
Sama seperti Portugal, Indonesia yang mengalami kesulitan dalam memperoleh kemenangan, apalagi setelah dikalahkan Thailand dan ditahan imbang Filipina. Namun dilaga akhir Pasukan Garuda mampu mengalahkan Singapura dan menjadi runner up grup. Kelolosan itu juga lantaran Filipina yang berhasil ditekuk oleh Thailand.
Siapa yang menyangka Indonesia bisa lolos ke babak knock out bahkan sampai melenggang ke final, pasalnya Indonesia baru saja selesai menjalani sanksi dari FIFA. Dan Timnas baru saja dibentuk beberapa bulan yang lalu dengan komposisi pemain yang terbatas.
Lolosnya Indonesia ke babak Final ini dianggap merupakan sebuah keberuntungan yang berpihak.
"Kami berjuang untuk keberuntungan dan kami berhasil meraihnya",
Tungkas Riedl.
Di laga Final indonesia harus menghadapi musuh yang pada laga awal mengalahkan Indonesia, ya Thailand merupakan lawan terkuat saat ini. Lalu apakah Indonesia akan mendapatkan keberuntungan untuk laga ini? Apakah justru sebaliknya?, Kita doakan yang terbaik untuk timnas kita.

Artikel Terkait:

Share on Google Plus

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar